Korelasi Antara Golongan Darah dan Zodiak Plus Hadiah Favorit Dinilai dari Zodiak

by: Nabila Rhapsodios


Prolog

Seperti yang kalian lihat dari judul di atas pembahasan artikel kali ini adalah mengungkap korelasi hubungan antar Golongan Darah terhadap masing-masing 12 Zodiak yang telah kalian kenal. Tidak semua orang yang bergolongan darah sama dengan kalian memiliki sifat dan perilaku sama seperti kalian, zodiak bisa menjadi pembeda karakteristik yang dimiliki tiap-tiap individu. Tidak masalah bagi kalian untuk menilai bagaimana seseorang berperilaku berdasarkan generalisasi kesamaan golongan darah atau zodiak semata, tidak perlu mengkombinasikan dua hal sebagai satu kesatuan individu. Bagian yang ingin saya tekankan adalah ulasan-ulasan golongan darah dan zodiak di dalam blog ini, tidak dimaksudkan mendiskriminasi sifat seseorang berdasarkan dua hal tersebut, mari kita memperlakukan orang sebaik-baiknya :). 



Book Cover
Buku referensi yang digunakan dalam artikel ini berasal dari buku berjudul Blood Type Encyclopedia karya Ku, Mi-na, di Indonesia diterbitkan dengan judul Kyuli dan 4 Cewek Cantik dalam Kisah: Penyelamatan Pangeran Drakula ~Rahasia Sifat dan Kepribadianmu Berdasarkan Golongan Darah~ (buku ini pun salah satu referensi yang sama untuk artikel Cara Belajar serta Kelebihan-Kekurangan Golongan Darah) dimana lisensi bahasa Indonesianya dipegang oleh BIP (Bhuana Ilmu Populer). Komik ini diawali oleh sebuah cerita dimana Pangeran Drakula berasal dari negara Rumania memiliki hobi jalan-jalan keliling dunia hingga akhirnya menjajaki kaki di Korea. Selain hobi jalan-jalan keliling dunia, Pangeran Drakula suka berburu beragam rasa "darah" khas dari tiap negara yang dikunjunginya. Seorang vampir tidak boleh terlihat oleh manusia, maka karenanya Pangeran Drakula hidup bersembunyi di Gunung Kayasan. Penopang dahaga laparnya di lokasi terisolir ini adalah hewan-hewan yang tinggal di gunung yang sama dengan dirinya sayangnya Pangeran Drakula tidak memperhitungkan metode 'meninggalkan jejak pada hewan yang darahnya dihisap olehnya' rupanya mampu menarik dua kelompok 1) Pemburu Drakula 2) Ilmuwan, menelusuri jejak keberadaannya dimana kemudian hari akan menuntun pada kehancuran dirinya. 

Kelompok ilmuwan adalah yang pertama kali tiba di kediaman Pangeran Drakula. Senang melihat ada manusia mengunjungi kediamannya membuat insting alami vampirnya muncul ke permukaan. Tetapi, ketika melihat paras adik perempuan ilmuwan tersebut begitu cantik, Pangeran Drakula tertembak panah Cupid. Bukannya menghisap darah mereka berdua, Pangeran Drakula memperlakukan mereka sopan dengan mengajak mereka santap malam bersama. Santap malam mereka berakhir argumen panas dimana adik perempuan ilmuwan itu harus mau menerima lamaran pernikahan seorang vampir jika tidak sang ilmuwan; kakaknya, akan dimakan olehnya. Dibawah tekanan, lamaran Pangeran Drakula diterima oleh adik perempuan ilmuwan itu yang diketahui memiliki nama Mari. Kehidupan Mari dan Pangeran Drakula berjalan sempurna sampai menghasilkan seorang anak/dampir bernama Kyuli sampai suatu sore Pemburu Drakula menyiram darah mereka masing-masing ke peti mati Pangeran Drakula dimana secara kebetulan dia ada di dalamnya, menghancurkan kehidupan rumah tangga Mari yang masih berumur belia. Darah Pemburu Drakula menyegel Pangeran Drakula. Kisah akan pindah ke cara untuk melepas segel, cara yang harus dilakukan adalah mengumpulkan darah keturunan dari pihak yang meyegelnya. Nasib Pangeran Drakula berada di tangan Kyuli yang entah membuatnya membalaskan dendam ayahnya, menguasai dunia, atau menyayangi teman-teman manusianya karena status uniknya yang setengah vampir juga setengah manusia.

Jika kalian suka komik ditambah rasa penasaran seluk-beluk golongan darah, buku ini recommended untuk menambah koleksi rak buku kalian. Ceritanya ringan serta cukup menghibur terutama ketika Kyuli agak kepayahan sebagai seorang laki-laki mengakrabkan diri dengan teman-teman lawan jenisnya. Kalian tidak perlu repot-repot mencari kelanjutannya, cerita buku ini tuntas hanya dalam satu buku. Ini kelebihannya mengingat harga bukunya sedikit pricey. Pesona vampir memang sulit ditaklukkan di beragam literatur, di buku ini Kyuli berhasil membuat empat perempuan terpesona. Nice job, Kyuli you are a true chick magnet. Sesi pembahasan artikel ini akan dibagi dua, Sesi 1: Korelasi Antara Golongan Darah dan Zodiak; Sesi 2: Hadiah Favorit Dinilai dari Zodiak dengan referensi info diambil dari cerita Kyuli dan tentu saja saya akan mengemasnya dengan bahasa saya sendiri yang cocok untuk pembaca blog. Sudah tidak sabar? Ayo, skroll layar kalian ke bawah!


Sesi 1: Korelasi Antara Golongan Darah dan Zodiak

Golongan Darah A



Capricorn (22 Desember-20 Januari)

Memiliki zodiak berlambang kambing kemudian A sebagai golongan darahnya sangat suka bekerja. Sepertinya Capricorn memang sosok pekerja sejati, susah menghilangkan sifat bawaan lahir yang satu ini pada diri mereka terlepas apa jenis golongan darahnya...? Anyway, Capricorn ditambah A lebih memilih melakukan pekerjaan seorang diri dan oleh karena itu, banyak orang melempar tugas-tugas kepada mereka ini atas dasar kepercayaan kompetensi dalam diri mereka supaya mereka mau meminjamkan 'sihir' untuk penyelesaian tugas yang rumit dengan hasil tentu memuaskan bagi semua pihak. Mereka menyukai pekerjaan yang membutuhkan detail/kecermatan lumayan tinggi, dipertimbangkan oleh banyak orang mampu menguras jarak pandang mata. Kalau berbicara perihal asmara... Gengsi yang ada pada diri kalian harus dieliminasi, kalau berniat menyatakan isi hati dan cinta dibutuhkan keberanian bukan gengsi. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Dokter Gigi, Desainer, dan Arsitek.


Aquarius (21 Januari-18 Februari)

Mayoritas tidak pernah mendahulukan kepentingan diri sendiri karena mereka berupaya sebaik mungkin melakukan adaptasi dengan lingkungan pertemanannya sehingga berimbas pada reputasi baik di mata banyak orang. Aquarius bergolongan darah A, terlalu menekan perasaannya sendiri dimana ujung-ujungnya mereka akan stres sendiri. Kalau kurang percaya diri mengungkapkan cinta, mungkin kalian butuh kurir cinta? Hehehe. Satu lagi, mareka tidak cocok ditempatkan dalam ranah pekerjaan lapangan karena sikapnya yang liberal (bawaan sebagai orang Aquarius), nanti bisa-bisa mereka kabur pergi kemana lagi karena sudah dilepas ke lapangan... Hehe.  

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Penulis dan Bekerja di bidang penerbitan/penyiaran.


Pisces (19 Februari-20 Maret)

Sifat bawaan dari lahir karena dinaungi oleh zodiak lambang ikan ini sangat melekat meskipun golongan darahnya A, sifat-sifat yang dimaksud seperti suka menolong orang tanpa pamrih, hati yang romantis nan sensitif, dan tidak tega melihat orang menderita. Yang bisa dikatakan disini adalah harus ekstra hati-hati dengan orang berniat jahat. Waspadalah karena rentan dimanfaatkan berlandaskan hal-hal yang telah disebutkan semuanya sebelumnya. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Pegawai Negeri/Kerja di Lembaga Kesejahteraan Sosial, Seniman (mau Penari, Pelukis, dan sebagainya), dan Ilmuwan.


Aries (21 Maret-20 April)

Pembawaan orang Aries plus A sangat kalem sekaligus memiliki pikiran yang matang; tidak kekanak-kanakan. Kalau urusan kemampuan... Aries plus A sepertinya tidak ada bidang yang tidak bisa dia kuasai, coba lihat... Musik? Mahir. Olahraga? Top! Akademis? Pintar. Jadi julukan yang tepat disematkan kepada mereka ini adalah The Ace. Jangan jadi orang pemalas bila terlibat dalam satu proyek dengan mereka karena mereka benci sekali orang pemalas, mereka tidak akan segan-segan turun tangan menghadapi orang dengan sifat ini. Hal buruk yang terjadi yaitu mencoret kalian dari daftar teman/rekan untuk diajak kerja sama selamanya. Aries, zodiak yang suka menjadi objek perhatian takkan pernah hilang dalam diri meski memiliki golongan darahnya A, B, O, atau AB. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Karena memiliki banyak bakat, pekerjaan apapun yang tersedia di hadapan mereka cocok untuk mereka. Kalau mau spesifik, Penyiar TV acara olahraga dan Pegawai Kantoran.


Taurus (21 April-20 Mei)

Orang Taurus bergolongan darah A memiliki kepribadian sopan dan santun untuk mendapatkan kesan melekat sebagai orang baik dan pribadi ramah di mata banyak orang. Sayangnya, beberapa orang ada yang menganggapnya sebagai hal yang sangat berlebihan. Mereka lebih peduli pada penampilan luar. Mereka juga suka barang-barang mahal dimana harganya sanggup membuat dompet bolong tanpa bisa diperbaiki kembali. Karena suka barang-barang mewah, mereka bisa menjadi sosok yang sangat konsumtif. Perlu latihan keras untuk menolak beli barang mewah tetapi isi dompet tidak cukup atau sedang berhemat? Mungkin kalian bisa mencontoh Rebecca Bloomwood dari novel Shopaholic Series yang selalu bergumam pada dirinya sendiri, "Apa aku butuh ini? Apa aku membutuhkannya?! Pikirkan cermat." setiap kali menemukan barang mahal yang diinginkan tetapi tidak sanggup beli atau sedang melakukan metode penghematan, tapi mudah-mudahan nasib naas Rebecca tidak terjadi pada diri kalian hehehe. Terakhir, mereka memiliki kehati-hatian tinggi kalau ingin melakukan sesuatu supaya semua hal stabil dan tetap terkontrol.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Pegawai Kantor Biasa/Pemerintahan dan Karyawan Perusahaan.


Gemini (21 Mei-21 Juni)

Satu lagi The Ace (walau runner-up) dari deretan sesi pembahasan golongan darah A adalah Gemini. Gemini plus A akan sebaik mungkin mengupayakan diri untuk membantu teman-temannya tanpa imbalan. Gemini bergolongan darah A banyak dijadikan panutan karena sifat pengatur handal dan terpercaya miliknya dirasa mampu mengarahkan orang-orang menuju kecerahan visi serta misi, sisi buruknya mereka tidak bisa mengaplikasikan sifat mereka ini pada diri mereka sendiri akibatnya mereka bisa stres sendiri. Golongan darah A berzodiak Gemini merupakan pribadi yang sangat bertanggung jawab dan penuh kerja keras dalam ranah kerja.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Penulis, Guru, dan Teknisi.


Cancer (22 Juni-22 Juli)

Orang Cancer bergolongan darah A banyak disukai oleh orang karena sopan dan memiliki pertimbangan objektif. Enak dijadikan teman dekat atau sahabat karena pribadinya yang menyenangkan. Perihal kerjaan, pemilik zodiak serta golongan darah ini, mereka selalu menyelesaikan segala pekerjaan dengan sangat cekatan.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Guru dan Desainer Pakaian.


Leo (23 Juli-22 Agustus)

Raja Singa pemilik darah A tanpa disangka penyuka binatang dan anak-anak. Mayoritas orang bergolongan darah A dan Leo sebagai zodiaknya merupakan pribadi lemah lembut dan ramah pada sesama. Mereka tidak pusing memperhatikan penampilan luar milik mereka sendiri ataupun milik orang lain. Ketika bertemu teman/sahabat dekatnya, mereka senang melakukan hal-hal yang menyenangkan supaya tidak bosan. Ssstt... Sepertinya mereka ada potensi bisa mendapatkan banyak sorotan karena bakat terpendam di bidang seni... 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Pemain Drama untuk radio, TV, dan teater.


Virgo (23 Agustus-22 September)

Sama seperti Leo di atas, Virgo plus A cinta pada hewan. Selain itu juga, orang Virgo bergolongan darah A memiliki sifat rajin, tekun, tidak pernah melanggar aturan, dan patuh pada orangtua, oleh karena itu mereka selalu mencetak banyak prestasi di hampir semua bidang. Mereka memiliki keteguhan dalam mempertahankan pendirian sehingga tidak mudah terpengaruh atas pandangan orang-orang kepada pendapat mereka. Dalam ranah kerja, mereka pintar dan cekatan dalam menyelesaikan semua tugas yang dilimpahkan. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Dokter Hewan, Pemilik Toko Hewan, Akuntan, dan Bidang Manajemen. 


Libra (23 September-23 Oktober)

Orang Libra yang memiliki A sebagai golongan darahnya merupakan pribadi berhati hangat dan sangat fleksibel hingga mudah tersakiti. Karena mudah tersakiti itulah, mereka pemilih teman; orang tidak mudah masuk ke lingkaran dekat mereka. Kemudian, mereka tidak senang dengan peragu masuk ke dalam lingkaran dekatnya. Mereka suka sekali mempercantik sesuatu supaya indah dan enak dipandang oleh orang banyak. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Penata Gaya, Penata Rambut, Penata Rias, dan Koordinator Mode untuk Para Selebriti.


Scorpio (24 Oktober-22 November)

Pemilik golongan darah A dengan Scorpio sebagai zodiaknya merupakan individu pintar, saking pintarnya mudah percaya pada hal-hal yang berbau mistis serta misteri. Scorpio plus A menaruh minat di bidang seni sekaligus ilmu hipnosis atau ramalan kehidupan masa depan. Tidak heran Scorpio suka misteri, toh terpengaruh berkat sifat bawaan Scorpio yang juga merupakan sosok misterius untuk orang-orang disekelilingnya. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Kurator galeri museum seni atau hal-hal yang menunjukkan minatnya pada seni dan Bekerja di bidang perbankan. 


Sagittarius (23 November-21 Desember)

Orang Sagittarius bergolongan darah A cepat belajar menguasai pekerjaan atau tugas apapun. Kontras dengan kalimat sebelumnya, mereka juga memiliki ketidaksabaran menjalaninya akibatnya mudah menyerah di tengah jalan dan perhatian atas satu kerjaan mudah teralihkan ke hal lain. Mereka dipercaya memiliki banyak talenta karena kecepatan mereka menguasai sebuah bidang. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Peneliti, Penerjemah, dan Ahli Bahasa.


Golongan Darah B



Capricorn (22 Desember-20 Januari)

Pandai bergaul, pantang menyerah dalam menyelesaikan sesuatu, dan sama sekali tidak percaya pada keberuntungan semata yang dibawa oleh Dewi Fortuna merupakan kepribadian Capricorn bergolongan darah B. Mengapa tidak percaya pada keberuntungan semata? Jawabannya adalah yakin bahwa kesuksesan merupakan buah dari kerja keras yang diterapkan berminggu-minggu sampai bertahun-tahun lamanya. Mereka sangat pesolek supaya bisa terus-menerus disenangi teman/rekan-rekan kerja mereka.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Wiraswasta dan Pebisnis yang bergerak di bidang pelayanan jasa.


Aquarius (21 Januari-18 Februari)

Pemilik zodiak Aquarius dan kebetulan bergolongan darah B adalah individu yang cerdas, menggerakkan logika sebagai basis mengemukakan pendapat, serta berpikiran jujur. Bersyukurlah kalian perempuan di bawah roh Ganymede serta bergolongan darah B karena dilahirkan memiliki paras kecantikan di atas rata-rata. Eh, apa hal ini berlaku juga untuk laki-lakinya (tentunya bukan paras kecantikan tapi paras ketampanan)? Bisa jadi :v.  

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Bekerja di perusahaan asing, Pramugara/Pramugari, dan Model.


Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pemilik golongan darah B serta zodiaknya adalah Pisces merupakan individu yang mencintai sorotan dikarenakan senang terlihat menonjol di mata orang lain, tidak mau menjadi orang biasa-bisa saja. Memiliki keinginan besar untuk berkecimpung di dunia selebritas atau menjadi Pramugara/Pramugari.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Bekerja di dunia hiburan entertainmen, Staf Kepresidenan, Manajer, Kamerawan, dan Desainer.


Aries (21 Maret-20 April)

Meskipun orang Aries bergolongan darah B sedang dihinggapi masalah bertubi-tubi atau masalah yang mencekik hati, mereka tidak mudah bersedih atau murung dikarenakan sosok optimistis karena percaya semua masalah ada solusi dan masalah-masalah tersebut bisa ditanganinya dengan mudah. Selain sosok optimistis, mereka juga periang dan tabah. Mereka pun sosok pecinta damai bahkan sampai-sampai jika bertengkar dengan saudara/teman/kekasih, mereka duluan menawarkan perdamaian jadi tidak heran banyak yang menyukai mereka karena sifatnya yang satu ini. Oh ya, mereka juga memiliki banyak bakat dan lincah. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Bekerja di bidang olahraga atau bidang penyiaran.


Taurus (21 April-20 Mei)

Orang Taurus bergolongan darah B, tidak suka menerima perintah dari orang-orang untuk menegakkan aturan yang sudah ada karena memiliki sifat ingin merdeka dan suka bertindak semaunya sendiri. Itu kejelekannya, kelebihannya adalah mereka sosok optimistis, ceria, dan suka mengejutkan orang disekitarnya. Sangat peka sehingga hampir semua panca indranya digerakkan sebagai alarm perubahan-perubahan di sekitarnya.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Desainer, Musisi, Koki, dan Perangkai Bunga.


Gemini (21 Mei-21 Juni)

Kalau Aries plus A adalah The Ace dari sesi Golongan Darah A dan Gemini plus A adalah runner-up-nya, disini Gemini plus B adalah The Ace numero uno! Ide-ide yang bersileweran di dalam otak mereka sangat istimewa dan cemerlang yang sanggup mencengangkan banyak orang untuk menyelami lebih jauh ide istimewa milik mereka tersebut. Mereka mampu mendatangkan banyak tema kreatif dari ide-ide cemerlangnya itu. Orang Gemini bergolongan darah B banyak memiliki talenta khususnya bidang yang memerlukan kegiatan outdoor karena mereka sangat menyukainya. Eittss jangan terlampau bangga duluan, kejelekannya adalah kesembronoan, poin jatuh ke dalam lubang kesalahan yang bisa fatal. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Jurnalis dan Pemandu Wisata.


Cancer (22 Juni-22 Juli)

Apa yang paling diperlukan oleh orang Cancer bergolongan darah B? Suntikan insentif semangat untuk menaikkan rasa pedenya. Mayoritas sangat mementingkan diri sendiri dan mudah goyah oleh pendapat orang lain. Kelebihannya mereka berhati lembut, apa adanya, dan mandiri.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Desainer Interior, Bekerja di bidang properti, Bekerja di bidang sandang-pangan, dan Staf Karyawan Restauran.


Leo (23 Juli-22 Agustus)

Runner-up The Ace dalam sesi Golongan Darah B, adalah Leo. Ide-ide mereka cukup cemerlang dan istimewa untuk direalisasikan. Rata-rata orang bergolongan darah B dan berzodiak Leo merupakan pribadi yang sangat jujur, menggemaskan serta penyabar. Diam-diam memiliki bakat unggul di bidang olahraga. Jeleknya adalah memiliki ambisi sangat kuat, keras kepala, dan suka memerintah.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Berkecimpung di bidang olahraga dan Aktor/Aktris.


Virgo (23 Agustus-22 September)

Golongan Darah B berzodiak Virgo paling susah disuruh belajar, maunya bermain terus. Tetapi walaupun suka bermain, permainan yang dilakukan oleh mereka berisi dan bermanfaat untuk saat itu atau untuk masa yang akan datang. Mereka dinilai cukup banyak keahlian dengan dorongan kekuatan tambahannya yaitu kemampuan meneliti/menyelidiki yang baik. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Bekerja di bidang farmasi, Ilmuwan, dan Sekretaris. 


Libra (23 September-23 Oktober)

Golongan Darah B berzodiak Libra menyukai kebebasan dan tidak suka terikat oleh aturan-aturan. Ketika mengerjakan tugas, mereka tidak mau menerima bantuan atau arahan orang lain tetapi walau sifatnya yang satu itu sungguh menjengkelkan, mereka akan mengerjakannya sampai tuntas, entah hasil akhirnya memuaskan atau mengecewakan. Cenderung menyukai cara menyelesaikan tugas yang sudah mereka janjikan atau yang disukainya dengan segala cara, pokoknya bagaimanapun tugas harus selesai dikerjakan tepat waktu.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Berkecimpung di bidang penyiaran/majalah/mode dan Musisi. 


Scorpio (24 Oktober-22 November)

Scorpio plus B mempunyai impian besar dimana kemungkinan besar, impian-impiannya tersebut bakal terwujud karena memiliki banyak jalan untuk mewujudkannya. Kejelekan yang dimiliki Scorpio plus B adalah tidak pernah mau mendengarkan pendapat orang lain.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Novelis, Peneliti, dan Agen Intelijen.


Sagittarius (23 November-21 Desember)

Sagittarius plus B mempunyai rasa keingintahuan yang besar terhadap apapun disekelilingnya. Selain itu, mereka memiliki jiwa petualang dan keberanian yang luar biasa. Sayangnya, mereka tidak suka ada orang ikut campur perihal pendapat/kepercayaan/jalan hidup yang mereka ambil plus memiliki sifat keras kepala. Mereka bermimpi mendapatkan kemerdekaan dan kebebasan dalam hidupnya.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Diplomat, Pramugara/Pramugari, dan Pemandu Wisata.


Golongan Darah AB



Capricorn (22 Desember-20 Januari)

Orang Capricorn plus AB mempunyai pikiran yang jernih dan kalem. Mereka mempunyai minat di hampir semua bidang tetapi bidang yang paling diminatinya adalah bidang olahraga seperti kegiatan pendakian gunung, berenang, ski, dan lainnya. Mereka juga penyayang binatang dan pecinta alam. Karena pecinta alam jangan coba-coba buang sampah sembarangan atau merusak tanaman bila mereka berada dalam radius tidak jauh dari kalian, ujung-ujungnya mereka bisa tidak henti-hentinya ceramah betapa alam patut dijaga. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Terjun bekerja di bidang yang berhubungan dengan alam, Ilmuwan Sains/Teknologi, dan Arkeologi.


Aquarius (21 Januari-18 Februari)

The Ace dari sesi pembahasan Golongan Darah AB, kebanyakan mereka mempunyai otak cerdas karenanya mereka suka menciptakan inovasi baru, hal ini dilakukan oleh mereka berlandaskan perspektif semua hal tidak mau dinilai 'biasa-biasa saja' tapi harus 'extraordinary'. Memiliki keunikan sedari lahir makanya suka dijuluki orang yang eksentrik, teman-teman yang mereka punya juga banyak yang eksentrik. Ada beberapa orang yang terlahir pada tanggal Aquarius serta AB sebagai golongan darahnya menyukai utak-atik elektronik/mesin, true or false?.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Programmer Komputer dan Teknisi.


Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces... Oh Pisces... Sudah bukan rahasia umum lagi jika Pisces berhati lembut nan sensitif serta ramah banget pada semua orang yang ditemui... Tapi untuk yang memiliki darah AB, sifat ramahnya agak tercemar karena pemilih; mau teman, makanan, barang, dan lain-lain karenanya jika tidak sesuai dengan keinginannya bisa cemberut. Mereka peka terhadap sesuatu yang sedang meledak dimana-mana. Pisces bergolongan darah AB memiliki banyak hobi untuk mengisi waktu luangnya selain itu pula mereka memiliki apresiasi tinggi terhadap seni.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Konsultan, Penulis, dan Seniman (mau Pelukis, Penari, Aktor, dan sebagainya).  


Aries (21 Maret-20 April)

Pemilik zodiak Aries serta golongan darahnya AB merupakan orang yang berbesar hati untuk mengakui kekalahan dan tetap humble jika meraih kemenangan. Dihadapkan pada situasi sulit, mereka akan tetap tenang meskipun mempertahankan ketenangannya sebisa mungkin, kadang-kadang dapat berubah sekejap mata menjadi pribadi yang angkuh dari nada bicaranya yang kebanyakan bernada menyerang sehingga situasi sulit tersebut semakin tidak terkendali. Sifat positif lainnya adalah mereka orang yang tekun belajar, daya nalar bagus, dan sungguh-sungguh menjalani hobinya.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Terjun di bidang kesehatan dan Ahli Bedah.


Taurus (21 April-20 Mei)

Taurus plus AB berkeinginan dapat menjadi teman untuk siapa saja karenanya sifat pemilih teman agak jarang terdengar di kalangan teman-temannya. Banyak yang suka dengan sifatnya yang satu ini makanya teman-temannya banyak. Musik klasik untuk beberapa kalangan adalah musik yang sungguh membosankan tetapi tidak untuk Taurus plus AB bahkan mereka secara mengejutkan memiliki bakat menguasai musik klasik. Kecintaan mereka selalu berhubungan dengan musik, mulai dari seni musik yang sedang menjadi tren sampai seni yang artistik.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Penulis, Desain Interior, dan Musisi.


Gemini (21 Mei-21 Juni)

Pada dasarnya orang Gemini bergolongan darah AB bisa menampakkan kesopanan ke banyak orang tetapi sikapnya yang satu ini dapat berubah mendadak hingga membuat orang disekitarnya terhenyak dan berbalik menasihati mereka untuk menjaga tingkah lakunya. Bagi mereka barangkali tidak terlampau masalah besar, tapi untuk sebagian orang adalah masalah karenanya berpotensi menimbulkan rasa permusuhan atas perilaku tidak sopan yang mereka tunjukkan. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Teribat dalam dunia seni grafis atau komputer.


Cancer (22 Juni-22 Juli)

Mereka adalah cenayang karena memiliki kemampuan supernatural sekaligus menyukai hal-hal berbau misteri meskipun semua itu terlihat sangat kontras degan dunia nyata. AB yang berzodiak Cancer memiliki tingkat kepekaan yang sangat tinggi jadi jangan mencoba menyembunyikan kebohongan atau masalah dari diri mereka, indra keenam mereka akan menangkap sinyal kalian yang berusaha menutupinya. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Paranormal, Novelis, dan Tenaga Pengajar.


Leo (23 Juli-22 Agustus)

Runner-up The Ace dari sesi Golongan Darah AB, adalah Leo. Dikarenakan mereka lebih cepat menangkap materi dibandingkan teman-teman sebayanya. Hebatnya mereka tidak cepat lupa materi-materi yang telah dipelajari sebelumnya meskipun ke depannya mendapatkan dan harus belajar lagi menguasai banyak materi baru. Leo yang memiliki AB sebagai golongan darahnya sangat tahu keinginan yang ingin dicapai makanya mereka membuat rangkaian rencana dari jauh-jauh hari. Mereka juga merupakan orang yang sederhana. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Ilustrator, Penulis, dan Desainer Mode/Perhiasan. 


Virgo (23 Agustus-22 September)

Pemilik darah AB serta zodiaknya Virgo menyukai hewan. Memiliki daya pikir yang cepat tanggap serta pandai menangani orang lain. Potensi yang bisa diasah lebih dalam lagi dari diri mereka adalah pengetahuan lapangan dan kemampuan berimajinasi.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Pemandu Wisata, Dokter Hewan, dan Programmer Komputer.


Libra (23 September-23 Oktober)

Orang AB berzodiak Libra merupakan orang populer di kalangan teman-teman sesama jenis atau lawan jenis dari tingkat/kelas beragam, alasan ini berlandaskan pada suka berhubungan dengan banyak orang dan tiap bertemu pasti ada hal menyenangkan yang mereka bawa sehingga banyak yang nyaman berteman dengan mereka.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Diplomat dan Dosen.


Scorpio (24 Oktober-22 November)

Scorpio plus AB mudah tertarik pada ramalan bintang, paham batiniah, dan suka sekali berkhayal. Diam-diam menaruh minat pada filsafat ketimuran. Namun, untuk urusan pekerjaan... Sepertinya mereka lebih tertarik menekuni satu profesi saja. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Peneliti, Psikolog, dan Psikiater.


Sagittarius (23 November-21 Desember)

Pengetahuan milik orang AB berzodiak Sagittarius atas bermacam bidang sungguh mumpuni, mereka sangat menyukai menyelam ke dalam ilmu pengetahuan yang ada di buku atau internet jadi tidak ada hal yang mereka tidak ketahui. Pengetahuan yang menarik minatnya adalah filsafat, astronomi, dan musik. Mengedepankan ilmu daripada ketenaran dan uang. Rata-rata akhlak mereka tinggi.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Ilmuwan dan Dosen. 


Golongan Darah O



Capricorn (22 Desember-20 Januari)

The Ace dari jajaran sesi Golongan Darah O. Capricorn bergolongan darah O sangat menyukai kerja daripada waktu kosong. Mereka adalah idola bagi banyak orang karena sangat menjunjung tinggi keadilan, kesamaan hak-hak, dan kesetiaan. Banyak orang percaya padanya untuk menduduki tampuk kepemimpinan. Mereka tidak sulit untuk diajak menyelesaikan suatu pekerjaan, entah kerjaannya mudah atau susah.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Tenaga Pengajar dan Pebisnis.


Aquarius (21 Januari-18 Februari)

Aquarius plus O adalah pribadi suka bercengkrama dengan banyak orang, tidak suka sesuatu yang terencana, dan disiplin. Disiplin yang mereka terapkan kadang terlalu ketat sehingga banyak juga orang yang tidak menyukai metode kedisiplinan yang mereka anut. Kalau dalam hal cinta dan pekerjaan, mereka berubah menjadi pribadi penuh ketegasan. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Pebisnis dan Pemandu Wisata.


Pisces (19 Februari-20 Maret)

O dengan zodiak Pisces merupakan seorang penolong tanpa membeda-bedakan SARA. Meski terlihat di luar memiliki kerapuhan sebenarnya dari dalam memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat kuat. Sifat penolong pada diri mereka, rela mereka pinjamkan kepada seorang teman/rekan yang sedang kesulitan menyelesaikan tugas tetapi apabila hasil dari suatu pekerjaan tidak sesuai keinginannya, pil kekecewaan akan mereka telan dengan mudahnya. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Konselor, Perawat, Psikiater, dan Psikolog.


Aries (21 Maret-20 April)

Orang Aries bergolongan darah O memiliki pendirian teguh, terbuka untuk merawat orang lain, jujur, dan suka tantangan, kesemua hal ini membuat mereka dikelilingi banyak teman. Tetapi karena sifat jujur mereka kadang terlalu jujur, ada orang yang benci akan hal ini. Untuk urusan asmara, mereka lebih nyaman menempatkan posisi untuk mencintai daripada posisi untuk dicintai. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Mengelola perkembangan sebuah perusahaan dan Berkecimpung di bidang seni.


Taurus (21 April-20 Mei)

Inilah Gologan Darah O yang paling bisa menepati janji, terlahir di bawah naungan roh Io. Gologan Darah O berzodiak Taurus lebih mementingkan detail dengan begitu secara otomatis dipercaya oleh teman-temannya untuk dimintai sebuah penilaian. Hal yang paling tidak mengenakan untuk menjadi seorang pemilik O serta berzodiak Taurus adalah kadang-kadang disalahpahami sebagai orang yang arogan serta pelit. Akankah dengan menyunggingkan senyum sesering mungkin dapat mengurangi sedikit penilaian orang yang berpikir kalian arogan?  

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Desainer Perhiasan, Pegawai Keuangan, dan Pegawai Perbankan. 


Gemini (21 Mei-21 Juni)

Banyak orang menyukai Gemini plus O karena kepribadiannya yang ramah tetapi juga orang yang sangat cerewet. Menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan rasa percaya diri yang top tapi kalau kerjaannya gagal, mereka akan cepat bangkit lagi. Mereka memiliki keahlian dalam hal berbicara maka melakukan perkerjaan dapat selesai tanpa kesulitan berarti.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Pegawai di bagian informasi dan Konsultan. 


Cancer (22 Juni-22 Juli)

Cancer plus O merupakan pribadi yang sangat perasa dan hati-hati. Meskipun teman-teman disekeliling mereka tidak mengambil pusing, mereka bisa menjadi orang paling perasa diantara teman-temannya. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Narasumber, Perawat, dan Guru.


Leo (23 Juli-22 Agustus)

Dalam konflik, orang Leo bergolongan darah O akan menempatkan diri sebagai pihak netral, jarang sekali berpihak. Sifat positif yang dimiliki oleh mereka adalah memiliki jiwa besar, sangat bertanggung jawab, penuh perasaan positif, dan berani. Sifat negatifnya yaitu angkuh dan suka menghambur-hamburkan uang untuk berfoya-foya. Sering juga ditempatkan pada tampuk kepemimpinan tertinggi karena keberaniannya tapi perlu diwaspadai sifat-sifat angkuhnya yang satu itu... 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Penjual Batu Permata, Pemilik Butik Baju, Artis, dan Model. 


Virgo (23 Agustus-22 September)

Hm... Mereka suka sekali mengutak-atik angka, seperti angka memanggil mereka untuk mendekat. Virgo plus O selalu bijak dalam urusan pekerjaan, rajin, dan jujur karenanya mendapat penilaian yang baik dari teman-teman/rekan-rekan yang berumur jauh lebih dewasa tetapi penilaian yang baik itu tidak terucap dari bibir lingkaran teman-temannya. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Karyawan, Akuntan, Agamawan, dan Politikus.


Libra (23 September-23 Oktober)

Zodiak Libra dengan golongan darah O bermimpi menjadikan dunia berada di genggamannya dikarenakan mereka menolak menjadi orang 'biasa-biasa' saja, mereka ingin kelihatan berbeda dari yang lain. Jangankan diri mereka menolak untuk berstatus 'biasa-biasa' saja, kesukaannya juga dilarang masuk kategori 'hal umum' maunya 'hal istimewa'; aduh pusing tujuh keliling... Golongan Darah O berzodiak Libra digambarkan sebagai pribadi yang mandiri, independen, dan tangguh. Mereka dipercaya memiliki keahlian terpendam dalam hal bermusik.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Penulis Lirik Lagu, Penyanyi, Desainer, dan Ilustrator.


Scorpio (24 Oktober-22 November)

Family-oriented cocok ditujukan untuk Scorpio plus O, mereka menomorsatukan kepentingan keluarganya baru kepentingan diri sendiri kemudian sangat sayang kepada tiap-tiap anggota keluarganya. Tidak hanya Family-oriented, mereka juga seorang yang Friend-oriented, menyanyangi teman-teman dekatnya. Kesulitan yang mereka kerap kali hadapi adalah menjalin pertemanan dikarenakan susah sekali membuka diri, oleh karena itu pergaulannya tidak begitu luas. 

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Bekerja di bidang pelayaran atau bidang kesehatan.


Sagittarius (23 November-21 November)

Orang O berzodiak Sagittarius merupakan sosok pelupa sampai-sampai janji yang mereka ucapkan hanyalah sebuah janji kosong. Selain itu juga, mereka kesusahan memahami perasaan orang lain. Kalau dalam ranah kerja, mereka cenderung cepat sekali menyelesaikan tugas tetapi hasil kerjaannya banyak kesalahan dan ketidakcocokan di dalamnya karena secara natural tidak begitu minat dengan tugas pekerjaan. Ajaibnya, apabila dilimpahkan pekerjaan rumit, hasil akhir yang sudah dinilai berakhir dengan skor baik, seolah-olah mereka tidak menemui kesulitan saat proses penyelesaiannya.

Pekerjaan Yang Dirasa Cocok: Bekerja di bidang jasa pelayanan dan Pengacara. 


Sesi 2: Hadiah Favorit Dinilai dari Zodiak



Sesi ini paling cocok dibaca oleh pihak laki-laki yang bingung mencari hadiah cocok untuk saudara/teman/kekasih perempuan :). Perempuan juga tidak masalah membaca sesi ini, siapa tahu sebagai pengingat jikalau kalian memang benar membutuhkan barang-barang yang disebutkan di sesi ini dan sambil menyilangkan jari berharap saudara/teman/kekasih laki-laki membelikannya untuk kalian :p.

Capricorn (22 Desember-20 Januari)

Kepraktisan adalah hal yang sangat disukai oleh Capricorn. Berilah hadiah praktis berupa skarf, topi, slop tidur, ataupun pokoknya harus bersifat praktis. Barang lain yang bisa diberikan adalah buku agenda supaya memudahkan mereka mencatat daftar kontak, tugas, dan jadwal harian.  

Aquarius (21 Januari-18 Februari)

Kata hits merupakan kata yang tepat sebagai kata kunci hadiah untuk Aquarius. Beri hadiah barang seperti CD lagu, pakaian, elektronik, dan hadiah berupa tiket konser musik atau undangan ke galeri seni yang diharapkan menjadi hadiah yang bagus untuk Aquarius.

Pisces (19 Februari-20 Maret)

Karena Pisces digambarkan sosok romantis, maka hadiahnya juga harus romantis. Cobalah barang-barang seperti kumpulan puisi/cerita romantis, album foto, dan lilin aromaterapi yang bisa membuat Pisces tersipu-sipu merah dan masuk ke dalam khayalan mereka sendiri.

Aries (21 Maret-20 April)

Hadiah aksesoris atau benda lainnya yang sedang naik daun cocok untuk diberikan kepada Aries karena mereka selalu ingin tahu terkait barang-barang baru yang sedang naik daun.

Taurus (21 April-20 Mei)

Taurus mencintai kemewahan maka hadiahnya juga harus ada kesan mewahnya. Walaupun suka kemewahan, orang Taurus juga bisa diberi hadiah yang tidak ribet semisal skarf, gelang, sebuah barang yang sedang urgen diperlukan, dan barang yang memiliki korelasi dengan minatnya. 

Gemini (21 Mei-21 Juni)

Gemini menyukai sesuatu yang istimewa tetapi memiliki sisi konservatif. Barang-barang berkilau semisal lip gloss atau cat kuku bisa dijadikan pilihan hadiah untuk mereka. Sebuah buku juga menjadi barang pemberian yang membuat mereka senang. 

Cancer (22 Juni-22 Juli)

Cancer memiliki daya tarik seksual yang mempesona serta punya banyak teman. Cancer senang diberi hadiah buku harian yang bisa sering ditulisi isi hatinya setiap hari. 

Leo (23 Juli-22 Agustus)

Orang Leo fleksibel, barang apa saja akan diterima olehnya apalagi hadiahnya keren habis, semakin senang mereka kepada yang beri. Tetapi kalau bisa, diusahakan beli hadiah yang tidak mudah lekang oleh waktu. Belikan mereka pakaian dalam atau aksesoris sebagai saran. 

Virgo (23 Agustus-22 September)

Hadiah favorit Virgo adalah sesuatu yang praktis dan feminim, contohnya stationery berwarna merah jambu, cat kuku, atau seperangkat alat make-up. Hadiah yang paling dia senangi adalah buku harian.

Libra (23 September-23 Oktober)

Orang Libra menyenangi sesuatu yang cantik, anggun, dan sederhana sebagai kata kunci hadiah favoritnya. Coba saja berikan mereka tas kotak cantik dihiasi pita yang di dalamnya berisi cokelat atau handuk.

Scorpio (24 Oktober-22 November)

Karena Scorpio adalah zodiak yang paling misterius diantara 11 zodiak lainnya, maka tidak heran mereka pun suka sekali kemisteriusan dari hadiah yang diterimanya. Selain misterius, kata kunci lainnya adalah semangat. Ada baiknya beri mereka hadiah berupa cincin persahabatan dan pigura foto berisi foto kenangan yang unik karena terkesan spesial untuknya.

Sagittarius (23 November-21 Desember)

Orang Sagittarius akan senang jikalau diberi hadiah sapu tangan yang dibungkus cantik, sarung tangan, atau baju T-shirt. 



Akhir Kata:

Sampailah kita di penghujung artikel, apakah kalian menikmati bait per bait tulisan saya ini? Saya menulis artikel mengenai Golongan Darah atau Zodiak semata untuk informasi dan entertainmen. Untuk saya pribadi, saya kerap kali menemukan hal-hal yang disebut dalam Golongan Darah atau Zodiak meleset tuh. Ya namanya juga asumsi, ya bukan? Berodalah kepada Tuhan untuk hidup ke arah yang lebih baik bukan berpedoman (apalagi sampai benar-benar percaya) pada kata-kata yang tertuang dalam buku Golongan Darah atau Zodiak. Jodoh, rezeki, kisah hidup, dan kematian sudah digariskan dengan sangat lurus oleh Tuhan sesaat kita lahir ke dunia. Golongan Darah dan Zodiak tidak dapat membelokkan takdir manusia, ada kuasa Tuhan yang jauh lebih besar pengaruhi takdir tiap umatnya. Golongan Darah dan Zodiak hanyalah mediasi untuk mengenal ribuan manusia yang ternyata dari sekian miliar jumlahnya yang hidup di muka Bumi tercipta atas kehendak Tuhan, tidak ada yang sama dengan diri kita. Oh ya satu lagi, jangan langsung menghakimi orang duluan karena tahu Golongan Darah atau Zodiaknya apa karena itu bukan tindakan yang terpuji. Mungkin itu saja kali yang bisa saya ucapkan. Akhir kata, saya ucapkan Terimakasih dan Selamat Malam! 



-The End-









* Disclaimer: I do not own to this book, the Ketsuekigata-kun pictures, nor the element pictures. All right belongs to it's rightful owner/owner's. No copyright infringement intended. Courtesy of Lifegag.com (The Gift picture) & Google Image (The Book Cover picture). 

































































Comments

Post a Comment